Tanaman Untuk Mengobati Infeksi Saluran Kencing

Berikut Daftar Tanaman Untuk Mengobati Infeksi Saluran Kencing  :


1. Daun Sirsak 

dari jaman dahulu daun sirsak memang di percaya sebagai tanaman alami yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kandungan ayang terdapat dalam daun sirsak bisa menghambat sel kanker, pereda rasa nyeri, membunuh bakteri penyebab penyebab berbagai penyakit termasuk infeksi saluran kencing, menangkal radikal bebas, pereda rasa nyeri. Gejala Dan Penyebab Infeksi Saluran Kencing

2. Kulit Manggis 

ekstrak kulit manggis kaya akan zat antioksidan, antimikroba, dan xanthone. Zat-zat tersebut diklaim bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk infeksi saluran kencing, mencegah pertumbuhan sel-sel kanker, mengatasi permasalahan kulit, dan memperlambat proses penuaan.

3. Kumis Kucing 

Daun Kumis kucing sering digunakan sebagai menanggulangi berbagai penyakit, Di Indonesia daun kumis kucing yang kering dipakai sebagai obat yang memperlancar pengeluaran air kemih, Daun kumis kucing memiliki kandungan kalium yang tinggi serta Glikosida Orthosiponin yang bisa menurunkan kadar asam urat, fosfat, dan oksalat dari dalam tubuh. Obat Ampuh Infeksi Saluran Kencing 

3. Calincing

calincing  digunakan sebagai obat luar seperti Luka, koreng, gigitan serangga, biang keringat, eksim, luka bakar, bisul, infeksi. Tanaman calincing diketahui sanggup mencegah sebanyak 14 bakteri pada manusia serta 3 pathovar bakteri Xanthomonas pada tumbuhan. Kemampuannya ini dibuktikan dengan aktivitas antibakteri yang bereaksi terhadap bakteri patogen manusia maupun tumbuhan. Selain itu, calincing pun dianggap dapat mencegah perkembangan tumor asites serta model tumor solid.

4. Kemuning Jepang 

Daun dan ranting kemuning jepang berguna untuk mengatasi radang buah zakar (orchitis), radang saluran napas (bronchitis), infeksi saluran kencing, kencing nanah, keputihan, datang haid tidak teratur, lemak tubuh berlebihan, pelangsing tubuh, nyeri pada tukak, sakit gigi, kulit kasar.  Akarnya berguna untuk mengatasi memar akibat benturan atau terpukul, nyeri rematik, keseleo, digigit serangga dan ular berbisa, bisul, eksim, koreng. Kulitnya bisa digunakan mengatasi sakit gigi, nyeri akibat luka terbuka pada kulit atau selaput lendir.

5. Daun Ceker Ayam 

 mengobati kanker paru, bronkhitis, radang paru, tonsilis, batuk, koreng, hepatitis, perut busung, infeksi saluran kencing, tulang patah, reumatik, menghilangkan panas dan lembab, melancarkan aliran darah, antitoksik, antineoplasma, penghenti pendarahan (hemostatis) dan menghilangkan bengkak.

This Is The Oldest Page
Facebook Comments

0 komentar



This Is The Oldest Page